Sabtu, 25 Juli 2015

Meneliti Anime "Gakkou Gurashi! / がっこうぐらし!" #3

-- Saturday, 27 July 2015 ------------------------PERHATIAN!!! Sebelum menonton Anime atau membaca Manga ini, lebih baik jangan membaca Post ini, karena post ini sangat banyak mengandung Protein Spolier :)

Hai, kembali lagi, sekarang kita bahas ini lagi, maaf yang kemaren gak jelas banget, +gak terlalu panjang hal yang di rundingin :3, but now, kita serius, ayo kita pecahkan beberapa masalah :3. Enjoy!!


So, right now. kita baru saja menonton Eps 3, and overall, isinya flashback doang, yaitu awal mula terjadinya suatu kejadian. pfft, jadi disana kita tau kejadian awalnya, gimana walaupun gua masih bingung, terutama sebabnya kecelakaan massal, dan juga terjadinya kekerasan dimall, serta jalur kerta api yang diberhentikan(yang ini menurut gua karena orang orang pada lari ketakutan lalu nyebrang jalurnya deh).

di pertengahan episode kan itu terjadi saat megu-nee... *Sakura-Sensei Desu yo! jadi saat Sakura-Sensei membuka handphonenya, dia liat ada 3 sms kan, dan itu semua dari ibunya, gua ga tau sih dimana ibunya, jadi ibunya kirim sms dan ada juga link download berita itu, jadi saat dibuka meg- Sakura-sensei, ternyata itu video tentang kasus tersebut, tetapi yang gua bingungnya kenapa saat kejadian tersebut udah ada Zombienya?.

Dan seperti yang kita lihat, Zombienya itu gak seperti mayat hidup, dan kayaknya para zombie itu belum mati, jadi kesimpulannya mereka yang jadi zombie itu belum mati tapi kayak dirasuki setan gitu :v cuman ga bisa balik lagi. soalnya setiap zombie itu masih memiliki ingatan, atau kenangan, atau memories (plastic memories lagi T_T). kalian yang nonton eps 2? ingat kan saat kurumi ngomong "mereka main bola lagi ya". nah itu salah satunya, mereka masih memiliki ... apa ya .. pokoknya seperti ada kenangan yang mendalam gitu :v

dan di Eps 2 itu juga, nih gua tampilin Screenshotnya. itu saat kurumi pengen tusuk temennya (sorry gua gatau namanya), tapi temenya itu kayak meng isyaratkan "jangan", karena temannya juga masih punya ingatan, jadi seperti itulah, Kurumi pun sempat sadar, agar jangan membunuh, tetapi mau bagaimana lagi, dia sudah bukan seperti kurumi kenal lagi, dia sudah berubah, jadi ya langsung aja di tusuk.



dia sendiri juga nunggin di depan barricade, kayaknya itu karena ingatannya, tetapi saat seseorang mendekat, dia tidak bisa mengendalikan dirinya, karena 3/4 itu seperti sudah di kuasai oleh Zombienya.
sekarang kita bahas yang lain. sekarang kita bahas Meg- Sakura-Sensei Desu yo!. gua hanya pengen mastiin apakah di Anime itu Sakura-Sensei masih hidup?. menurut gua kayaknya Megu-nee (Sakur- Udah! enak manggilnya megu-nee :v) udah ga ada lagi, dan itupun cuman Delusi Yuki :(

karena disetiap scenenya yg ada megu-nee, yang ngomong ama dia cuman Yuki, dan adanya keberadaan Megu-nee itu saat adanya juga keberadaan Yuki, ga ada 1 scene pun yg memperlihatkan megu-nee ngumpul banger sama yg lain tanpa ada Yuki. dan seperti kita lihat, megu-nee dicampakin mulu, dan yang memulai pembicaraan itupun juga pasti yuki, contohnya ada banyak, nih liat dibawah.



Pic 1 : itu cuman comedy, bagi kalian yang tidak menyadarinya, pasti itu sangat lucu, sama kek gua pertama nonton gua ketawa, tapi setelah gua re-watch beberapa kali (3x doang kok, itupun OPnya doang di repeat :v). gua bener bener fokus mencernanya, jadi itu comedynya kayak makasain kita buat mikir kalo megu-nee masih ada. tetapi setelah makanan selesai, rii san kan bersihin pirik mereka, tapi cangkir nya masih ada, Nah kok cangkirnya cuma 4? trus punya megu-nee? hah.

Pic 2 : kayaknya di pic itu yang liat cuman yuki, dan pokoknya cuman yuki, makanya dibikin comedy lagi ya supaya maksa kita mikir kalo megu-nee masih ada. padahal itu cuman delusi yuki :/, disini gua yang kasian sama yuki.

Pic 3 : dari pic 1 sampe abis itu berasal dari Eps 2. kok disenterin sendirian doang? bukannya di peluk megu-nee, hmm.

Pic 4 : megu-nee nya ga ada kan? tapi setelah yuki ngomong "Ya 'kan?" baru nongol, dan kayaknya mereka ngomong makasih itu cman menghargai delusi nya Yuki, disini gua agak ragu sih, sama delusinya, keren banget bisa nyelamatin.

jadi disini gua ngambil kesimpulan kalo Batu nisan di atas atap bukan lain lagi selain megu-nee. [ Megu-nee just a Delusion Yuki = CONFIRMED ] 

Jadi Megu-nee itu cuman Delusi nya Yuki, teman temannya saat dikelas juga, tetapi beda dengan kenyataan, di kenyataan sebelum kejadian ini terjadi, temen temen yuki pada membully dia, tetapi di delusinya beda, di delusinya yuki mereka berteman baik. kalian udah nonton eps 3 kan? baguslah kalo udah, jadi gak spoiler :).

nah, jadi segitu aja dulu pembahasannya. mungkin di Post berikutnya, lebih menarik lagi, akankan gua nemuin kejanggalan lagi? jadi kita tonton aja, episode selanjutnya, kayaknya flashback lagi deh, tentang kejadian Miki di Mall, sebelum dia bergabung dalam klub bertahan hidup. dahh sampai jumpa ^^

Next : Bagian 4

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalo gak salah di episode 10 megu nee berupa zombie di lantai bawah ya?

Unknown mengatakan...

Serius lu? padahal megu nee itu baik loh... T-T