Kamis, 16 Juli 2015

Meneliti Anime "Gakkou Gurashi! / がっこうぐらし!"

-- Thursday, 16 July 2015 ------------------------
PERHATIAN!!! Sebelum menonton Anime atau membaca Manga ini, lebih baik jangan membaca Post ini, karena post ini sangat banyak mengandung Protein Spolier :)

Yo Wat's Ap teman teman, kali ini pada malam jum'at ini, gak juga sih (mentang mentang udah hari kamis + lagi malam), pada Dini hari ini kita membahas sesuatu yang berbau Horror lagi~, sebenernya gua penasaran, dan setelah gua teliti yahh gitu deh, yok diread :)


Sinopsis:

Takeya Yuki(rambut pink) sangat menyukai sekolah. Baginya, itu adalah tempat yang indah di mana ia menikmati kegiatan sekolahnya, terutama kegiatan klubnya: Klub Tinggal di Sekolah. Klub ini memiliki Rii-chan(rambut cokelat) sebagai presiden, Kurumi-chan(rambut apa itu? ungu kali ya? :v) sebagai anggota lain, dan ibu guru Megu-nee(ga ada di SS) yang selalu ada untuk mereka. Ya, dia menyukai sekolahnya … dalam pikirannya. Karena baginya, kenyataan yang menimpa sekolah dan kegiatan klub mereka terlalu keras untuk dirasakan …

Producers: Sentai Filmworks, Lerche, Nitroplus, NBCUniversal Entertainment

Genres: Mystery, Horror, School, Slice of Life, Supernatural, Seinen

hmm, Anime yang berdurasi 23 menit bercerita tentang kehidupan sekolah yg ramai hanya di putar balikan dalam waktu 1 menit menjadi anime yg mengerikan. tadinya mau gua hapus lagi soalnya terlalu moe, liat endingnya jadi mikir ulang :v, ok fine, msuk daftar anime greget, soalnya anime ini bener bener bikin MIND BLOW Lvl 9999999999999++++

terlalu moe? kalian yang udah liat Animenya, liat OPnya kan? itu moe banget (4ME), dan lagunya pun juga ah sudahlah. saking senengnya gua langsung nyari di Youtube Ostnya, dan sebenernya Ost OP ini sudah beredar di Youtube seminggu sebelum animenya tayang, untuk menipu para MOEFAGS dengan tampilan visual dan liriknya yang heartwarming.

Well, bagi yang sudah menonton saya ucapkan selamat karena sudah tertipu. BAIT BAIT :v Turut berduka cita juga bagi mereka yang sudah berharap menemukan oasis baru setelah Gochiusa tamat NAMUN MALAH KENA TROLL ANIME INI!! (MAMPOZ) 

Kini setelah episodenya tayang dan sukses menipu penonton, satu-satunya HEALING faktor dalam menonton anime ini adalah menikmati OP/ED sambil meresapi liriknya. Tetapi setelah gua cari cari lirik OPnya saking demennya ama suaranya, terus gua ketemu blog, yang membahas ini juga, dan gua masukin dan gua teliti lagi jadi yaa gini, apakah benar demikian? Mungkin anda akan berpikiran lain setelah menyimak lirik nya di link ini : Ost Gakkou Gurashi Fu.re.n.do.shitai (Tv-size)

abis mengetahui itu, gua jadi paranoid, jadi takut denger lagunya anjir, padahal ahhhh heartwarming banget, tapi begitulah

lalu gua ada ketemu beberapa fakta, yang dari awal pekan lalu ada seseorang penggemar gitu lagi nanya-nanya, katanya kenapa karakter utama "Takeya Yuki" itu seragamnya beda dari teman temannya?. lalu Pengguna Twitter di Jepang percaya bahwa mereka telah menemukan penjelasan yang memberikan pilihan visual yang lebih dalam, makna psikologis. dan dia juga menyatakan bahwa jika Anda menempatkan gadis-gadis berdampingan dan membalikkan palet warna, maka warna seragam mereka cocok dengan sempurna.


Hal ini menunjukkan bahwa seragam serasi Yuki sebenarnya mencerminkan 'terbalik' keadaan psikologis nya.

penasaran kan jadinya, gua yang ngetik malam malam gini aja paranoid :v soalnya udah tau gimana ceritanya gua udah baca manga nya sampe Vol 3, dan animenya baru Eps 1, seperti gua bilang tadi, pertama nonton Anime yang berdurasi 23 menit ini, yang bercerita tentang kehidupan sekolah yg ramai, dan gua berfikir, "ini anime genrenya ada Mystery ama Horror, Horror dari mananya Coegg??". Tapi setelah liat endingnya, hanya dalam waktu 1 menit, sang Author dapat memutar balik alur menjadi anime yang mengerikan, setelah nonton yang scene ini, baru gua sadar Mystery ama Horrornya. -_-

Next : 
Bagian 2

Ya sudah sampe sini aja artikel Keren+Serem malam, ehh Dini hari ini. selamat menikmati Sahur terakhir di Bulan Ramadhan tahun ini ya, Mohon maaf lahir dan batin ^^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Anime mantap, psikologinya berasa banget & ternyata banyak detail kecil (udah spoiler) dari awal episode 1.