Rabu, 16 Desember 2015

how sad i am

-- Wednesday, 16 December 2015 -------------------lu punya kaka atau adek? yang punya silahkan baca, kalo ga punya, gapapa... baca aja~
jadi sebenernya gua adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, gua punya adik laki laki dan kaka perempuan, gua memiliki kaka yang menurut gua lumayan seru, tetapi bikin kesel... 
*tunggu... ini ga ada kata yang bikin ngelawak, ga ada yang terselubung, kali ini gua serius.
nah kan, jadi waktu kecil itu gua ngomong ke dia itu pokoknya pasti marah marah mulu... alhamdulillahnya gua waktu kecil ga ngerti apa apa, cuman diem doang, tapi kalo emang kakak gua yang pengen ngomong/berbincang, itu pasti rame terus. Lalu ternyata gua juga ikut ikutan juga kek kakak gua, setiap adik gua ngomong, gua selalu kek marah marah gitu... padahal beda 4 tahun gua sama adik gua, gua pernah melihat muka adik gua yang kek orang diputusin tetapi tetep bilang Fine-Fine aja gitu, mukanya itu kek ditahan banget, padahal ketahuan tuh... 
dan lalu apa? gua ga ngerasain apa apa! beneran gua udah kek bukan manusia gitu...

Sial banget kan nasib Adik gua punya kakak kek gua... 

dulu itu gua orangnya nakal banget tauga, walaupun selalu jadi patung kalo diajak ngomong sama cewek, lho kok nakal? maksud gua itu, temen temen gua itu semuanya pada yang ga mendidik semua, pada nakal semua, kerjaannya ngerokok, mencuri, dan lain-lain, padahal masih SD lho... tapi guy's? waktu SD gua di ajak ikutan, dan sialnya gua terhasut, dan pada saat itu juga (menurut analysis gua saat ini) gua udah kek bukan manusia lagi... setengah!. apa yang temen gua ikutin, gua ikutin, terus terjadilah perkelahian, dan disitu gua paling lemah, gua yang nangis duluan... gua kabur~. Ini beneran... jaman jaman gua masih SD, sedih banget kan, mudah mudahan adik gua gak kek gini juga (soalnya sekolah dia saat ini udah Bahaya menurut gua). 

dan saat kelas 5 SD, gua mulai berubah dan sadar, mungkin karena semakin berkembangnya otak, jadi gua lebih lebih tau gitu, yang mana yang baik dan yang mana yang bener... ehh yang salah maksudnya (aduh pikiran gua saat ini yang baik ama yang bener mulu sih), terus waktu itu juga gua Kenal yang namanya Warnet... (warung internet). gua di ajakin temen gua kecil yang udah pindah tempat tinggal ke Jakarta itu (alfian), dia ngajarin gua hal hal yang ga pernah gua alami dari kecil sampe saat itu, dia bilang hal yang seharusnya emak gua bilang... seperti "jangan pernah ikut ikutan temen lu yang ngerokok", kenapa ibu gua ga ngomong gitu? karena hal itu gua rahasian, tetapi selalu terbongkar oleh kakak gua... terus waktu gua kenal Warnet, gua selalu main Game, main Game mulu, akhirnya gua udah mulai ngelupain hal busuk waktu SD itu (menyedihkan banget yang gua SD), dan gua udah mulai menjadi Good Guy's :).

hal yang gua sesali saat sudah menjadi Good Guy's *seperti gua bilang tadi.
seperti gua yang ngomong ga pernah lemah lembut dari kecil sama adik gua dan ga pernah merasakan betapa sakitnya perasaan adik gua, sekarang gua sadar, bahkan waktu gua inget gua malah langsung nangis... contohnya waktu gua belum bisa boncengan naik sepeda, gua disuruh emak gua naik sepeda ngebonceng adik gua, terus waktu ditikungan menuju komplek gua, gua malah jatuh dan gua malah nyalahin adik gua (padahal bukan adik gua yang salah), ehh waktu jatuh, adik gua ketibaan sepeda + malah gua pukul adik gua, sambil ngomong " elu sih ga bisa diem dibelakang!!!", lalu pada waktu itu ada seseorang yang mukanya bikin gua kesel, pokoknya kek jijik gua liat perilaku gua,.sambil ngomong "kasian banget coba itu adiknya"...

mulai saat itu, gua hati gua langsung sakittt... mungkin itu pertama kalinya gua merasakan sakit hati, hati gua beneran sakit... adik gua yang mukanya pengen nangis gara gara gua, gua bantuin kembali, gua bonceng lagi sampe rumah, dan sampe sekarang gua ga pernah ngucapin maaf sedikit pun pada adik gua, *anjir gua ngetik sambil nangis*. waktu dirumah (menurut analysis gua) gua udah bisa berpikir dewasa gitu, gua berpikir "kasian banget adik, kok aku pukul yah? goblok banget sih aku ini". mungkin gara gara kejadian tersebut, sampe sekarang adik gua itu ga pernah bentak bentak gua... beneran dari kecil ga pernah 1x pun bentak gua, misalnya ga sabaran terus teriak teriak gitu, ga pernah! adik gua dari kecil Diiemm terus, mungkin karena bimbingan dari keluarga gua terlalu keras, dan gua pikir (sekarang) kalau adik gua... pada waktu kecil itu kayak... ga pernah tau apa itu kasih sayang.... *ccd makin deres*, karena perceraian ayah dan ibu gua yang dua duanya ga jelas itu, membuat dia menjadi semakin tua, dan menurut analysis gua saat ini, dia itu udah kek pendewasaan dini gitu, umurnya memang masih muda banget, tapi fikirannya udah jauh banget kedepan, buktinya mukanya aja udah beda.. udah ke tua tua'an gitu, ga kek anak anak jaman sekarang gitu....


kapan yah gua bisa ngomong hal ini ke dia... padahal cuman masalah sepele lho dia langsung panik... takut kena marahin gua... dan kayaknya gara gara kejadian sepeda waktu kecil itu... gua dikutuk "bakalan terus kek gini" dan berakhir sampe gua ngucapin maaf ke dia... gimana yah caranya... gua ga pengen sih dia menderita, apalagi sampe liat mukanya sedih aja ga pengen... *aduh udah berapakali ini hidung_-*.

gua terlalu buruk menjadi KAKAK bagi dia...
apakah ini gara gara tingkah kakak gua ke gua waktu kecil yang bikin gua ikut ikutan sama juga niru ke adik gua? hm, ada kemungkinan lah menurut gua, soalnya kan anak umuran 7taunan itu otaknya cuman ngerjain apa yang dia liat doang aja gitu.. ga terlalu bisa buat berpikir mateng mateng...

dan sebagai penutup...
dari lubuk hati gua... gua selalu ngomongin MAAF MAAF MAAAF! mulu dari tadi...
udah kek ngemis di jebatan gitu, atau share hal ga jelas di beranda Fb (nyari like)

sekarang gua ga tau harus ngapain, tapi pokoknya gua sayang sama lu(Adik)....
TERKUTUK LAH KAU AUTHOR(GUA)... YANG SUDAH JAHAT SAMA ADIK!!!

Tidak ada komentar: