Rabu, 03 Juni 2015

Waifu itu apa? + Mai Waifu

-- Wednesday, 3 June 2015 ------------------------Waifu... Waiiff... W-A-I-F-U!

Apa itu Waifu?
apa sih Waifu itu? bukan Wi-Fi, Waifu adalah istilah dari bahasa inggris yang dipakai cowok Asia untuk merujuk kepada istri seseorang. Namun, Dalam istilah Otaku. Waifu adalah istilah yang dipakai para Otaku untuk merujuk karakter cewek favoritnya dari Anime atau game. Sedangkan versi cowok untuk Waifu adalah Husbando (Suami, red) Terkadang, setiap Otaku pasti punya yang namanya Waifu. 

Asal Usul
Istilah Waifu pertama kali diperkenalkan kepada seorang Audience yang berbicara Bahasa Inggris melalui sebuah adegan dari serial anime Azumanga Daioh the Animation, yang diluncurkan di Jepang dari bulan April hingga September 2002. Dalam suatu adegan, seorang guru, Mr. Kimura, menjatuhkan sebuah foto seorang wanita misterius di lantai kelas. Saat ditanya oleh muridnya, Mr. Kimura menjawab: "Mai Waifu (Istri saya, red)".

Penyebaran
Kata Bahasa Inggris 'Waifu' menempel pada penggemar yang ngomong Bahasa Inggris dan melewati tahun 2000-an, istilah ini sampai sekarang telah dipakai oleh para fans anime untuk merujuk kepada karakter cewek favoritnya. contohnya gua.

Apa yang biasa mereka lakukan untuk Waifu mereka?
Ada banyak para Otaku yang biasa mereka lakukan untuk Waifu mereka, Misalnya :

1. Mengunduh gambar Waifu yang mereka lihat
Mereka biasanya mengunduh gambar-gambar yang berisi cewek favorit yang mereka lihat. Mereka bisa unduh hingga beberapa Gigabyte. Mereka kadang bela-belain pergi ke situs galeri anime hanya untuk berburu gambar waifu favorit mereka. Misalkan Konachan.net, Pixiv, Deviantart, dll. kalau gua sih ngunduh gambar Kousaka Kirino sebanyak ±760 MB. Udah hampir setengah lagi untuk mencapai tujuan gua, 1,5 GB (atau sekitar 1536 MB)!

2. Membeli merchandise tentang dirinya
Para otaku yang memiliki Waifu dan juga memiliki banyak duit rela menghabiskan tabungannya untuk membeli merchandise yang berhubungan ama si Waifu itu sendiri. Umpamanya Stiker, Buku catatan, casing smartphone, casing laptop, action figure, dll.

Jadi begitu penjelasan Tentang Waifu, tapi bagi gua Waifu itu Pacar di Dunia Otaku. jadi mungkin disini gua tulis list karakter anime yang bisa meluluhkan hati gua (lebay anjir).

Oke silahkan masuk kesini : "MAI WAIFU"

disana udah gua tulisin nama nya serta gambar characternya dan juga alasan kenapa gua jadi suka sama chara tersebut, btw udah lebih 40 chara lho... kalo di ibaratin di dunia nya, gua udah punya mantan 40... atau bisa juga dibilang simpanan 40. entah kenapa, saat nonton itu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, gak jatuh cinta sih, tapi suka aja gitu. sama kejadiannya saat gua pertama kali ketemu doi, g-gu-guaa la-lang-sung . . . ga tau~.
*don't try this at home :v


jadi sekian penjelasan dari Waifu serta Tambahan tentang Waifu gua. terimakasih telah datang dan membaca ^^.