Sabtu, 08 Juli 2017

Review "Hangout!"

-- Saturday, 08 July 2017 ------------------------
Pertama kali nyimak genre Action yang di padu Comedy yang lebay. Makasih kak Dika.
[ga pengen ter-Spoiler? Lewati paragraf yang bertanda : *]


Udah tau kan abis baca di atas? Iya, aku abis nonton film Hangout. Menurutku lumayan sih... bagus, tidak terlalu tegang karena komedinya, disitu menurutku makin bagusnya. Cocok buat segala orang (maksudnya kan biasanya ada kan orang yang ngomong “aku sukanya film genre Romance aja”, nah film ini cocok buat di saranin) dan... yah seperti aku bilang tadi lumayan, tentu saja rating aku 8/10, selain atmosfernya yang lumayan bikin tegang di saat tertentu, aktor lebay nya pun juga cairin suasana, yah pokoknya sialan dah aku selalu mikir “ahh kok pake gituan segala, langsung aja lah” atau “eeh itu pisaunya di ambil aja kek atau di buang, kok malah di biarin”, begitulah suasana otakku saat menonton film tersebut. Dari awal sampe mereka semua nyampe di pulau, aku suka banget, terus abis masuk pulau makin seru. Huuh, ini memang satu-satunya Film Action dengan Misteri yang sedikit horror Paling Lebay. Namanya juga lebay, abis kena panah blablalbalba, ga usah di bahas lagi, ga usah banyak komentar lah pokoknya untuk bagian “kok kena tembak...” / ”kok kena pisau...” gitu. Karena action mystery horror kali ini di tambahin genre baru, yaitu Lebay. (buset udah berapa kali aku ngomong lebay? Lebay banget sih). 

Hmmmm... setiap denger saran buat nonton film ini, pasti temen aku ngomong “lu ga bakal tau siapa pelakunya”. Cih, hehe. Santai aja. Karena di suatu kisah mystery yang tiba-tiba ada orang yang terbunuh itu hanya ada 2 tipe, 1 : “ si pembunuh adalah pemeran utama “ dan “si pelaku yang bunuh diri”. 2 hal itulah yang sering terlintas di kepalaku setelah melihat seseorang di bunuh pada detik-detik awal sebuah Film. Tapi jika di saat ke dua hal itu tidak memungkinkan, aku selalu terpikir salah satu bagian paling keren dari anime Danganronpa the Animation, yang series 1 (aku nonton animasinya bukan gamenya). Dan menurutku modus pembunuhannya pun hampir sama wkwk, karena di bunuh satu per satu, gantian gitu, aku ga niat ngomong plagiat sih, Cuma... sama aja gitu. (masa waktu aku kecil liat adek aku make baju power ranger, terus saat aku besar dan ngeliat anak kecil di taman pake baju power ranger dan tiba-tiba neriakin dia “Dasar Plagiat, Cupu!”, ga mungkin kan. Ini mungkin hanya kebetulan sama. Layaknya nama ku dengan beribu-ribu orang yang ada se indonesia, ga usah se negara, cukup satu daerah saja, disini aku sudah nemuin 25 nama yang mirip sama aku walaupun kek ada tambahan seperti double R, atau ada huruf C nya, atau huruf Z nya. Jadi gitu).

*Dan menurutku asli ini hampir mirip wkwk, tapi bedanya disini mereka kek lagi butuh uang gitu terus di undang ke pulau. Sedangkan anime yang aku liat ini mereka masuk sekolah apa ya aku lupa, nah terus mereka disitu di tuntut untuk membunuh salah satu, nah yang menurutku hampir mirip tadi Cuma di bagian sang pelaku di bikin mati dulu biar bisa bebas, kalo di anime si pelaku sengaja menyalahi aturan sehingga di bunuh secara langsung di hadapan semua muridnya dengan ganas. Tentu saja itu bukan dirinya sendiri. Dan di Film dika ini pun aku sempet bingung dan asli baru sadar abis dika ngerti maksud kertas sama pulpen. “kenapa mayat pelaku yang sebenarnya ga di bawa?”, ya iyalah kan jatuh ke jurang, Nice Twist Plot. Aku suka yang kek gini. Nah di situ. Kebanyakan orang yang nonton pasti udah ga mikirin pemeran yang sudah mati setiap dalam film. Itulah salah satu trik yang meningkatkan cerita, tapi menciptakan hal seperti ini sangat sulit, mungkin seperti kamu harus membuat settingan cerita yang berlatar tempat di daerah yang terisolasi, seperti di sebuah kapal, tengah hutan atau pulai seperti film ini. dan bikin aja si pelaku mati ke 2, karena menurutku sangat fatal kalo yang pertama, entah ga ngerti juga apa konsekuensinya kalo aku bikin si pembunuhnya mati yang pertama. Tapi ya begitulah sudah.*

Yah, pokoknya filmnya Bagus, Seru kok, Lucu. Dan pesan moral nya “kalau sudah Sahabat, mereka tidak akan pernah berniat untuk menjatuhkan mu, jadi kalian harus tetap berpikir Positif”. Yah jadi segini saja review Hangout film raditya dika, aduh koala kumal aja blom nonton, dan menurutku sih Dika ini lebih cocok bikin film romcom gitu dari pada action comedy wkwk kek ga cocok aja gitu sama karakternya, dan menurut aku yang paling seru sih masih Marmut Merah Jambu, karena kalau tema nya Sekolah (karena jika Tema Sekolah, pasti banyak orang yang langsung pengen liat) itu bisa membuat seseorang teringat masa-masa SMA nya. Yah walaupun ada beberapa yang tidak merasakan hal semacam itu saat SMA (kek aku). Jadi begitulah wkwkw. Sekian dulu ya.

Tidak ada komentar: