Kamis, 20 Juli 2017

Review : " Saike's Repeated Days "

-- Thursday, 20 July 2017 -----------------------
Hallo, para pembaca blog aku.

Jadi di post ini aku pengen lanjutin cerita masalah post kemarin yang Masterpiece, Unique & Epic itu. Anggep aja ini part 2 nya gitu. Tapi sebelum ke situ aku pengen bahas Komik dulu buat kalian, kek bikin review buat kalian-kalian yang nyasar ke blog aku ini, Judulnya kalo dalam B.inggris yaitu “Saike’s Repeated Days”.

Komik tersebut bukan punya aku sih, tadi aja temen aku dateng rame-rame kerumah, terus di stun nya aku pake komik ini, alhasil habis kebaca 2 vol. Teknik membaca aku sih masih low banget, pokoknya newbie banget, Rookie gitu, atau Beginner lah. Jadi butuh waktu 1 jam ngabisin 2 vol tadi. Jadi ayo kita bahas~

Judul : “ Saike’s Repeated Days ”
Writer : Tsubasa Fukuchi
Vol yang di ketahui kata temen aku sih sekarang kalo versi jepangnya sudah nyampe vol 9, tpi yang udah di jual ke luar negeri ini dan kalo versi indonya katanya baru nyampe vol 6.
Jadi ya komik ini, dengan Main Character yang bernama “Saike (saike siapa entah lupa juga hehe, maafkan saya) yang terlihat bosan dengan kehidupannya sendiri, kek ga punya niat buat masa depan, yang meninggalkan keramaian, dan malah terasa nyaman dengan kesendirian, entah kenapa di komiknya ga bahas kenapa dia gitu, tapi aku pikir mungkin karena dia bosan aja gitu.

Pada suatu hari yang biasa aja, dia jalani harinya seperti biasa, di dateng ke sekolah dengan headset di kepala sambil denger lagu rock yang dia suka walaupun gak tau artinya, sepanjang jalan menuju kelas, dan saat dalam pelajaran dia sangat menekuni pelajaran tersebut, dia sangat antusias, dia sangat suka dengan pelajaran tersebut, dan saat istirahat dia makan sendirian di meja dia sendiri sambil membaca novel gitu, lalu dia malah mendengar pembicaraan temennya di sebelah, “eh kamu suka baca novel ya? Rekomen dong buat aku” (sekiranya gitu ya percakapannya, soalnya aku lupa apa yang dia omongin di komik waktu itu huehuehue), lalu saike menutup mukanya dengan novel dan mengintipnya, lalu temen mereka yang di sebelah tadi tertawa kecil.

dan skip lagi sampe dia di ruangan kosong gitu berduaan dengan guru yang lagi bahas tujuan masa depan gitu, (sayang banget ya di indonesia jarang sekolah nerapin fitur kek gini, padahal bagus banget demi kemajuan bangsanya sendiri, aku yang sudah lulus ini pun terus mengharapkan berbagai kelebihan yang bagus dari segi sekolah berbagai luar negeri, yang aku pikir mungkin bisa ningkatin kualitas para generasi muda mendatang, gitu), gurunya ngomong macem-macem, kek nasehatin sambil muter-muter pulpen di tangannya dan suatu ketika pulpen itu jatuh tapi malah kek nancep di sela-sela lantai gitu, dan mereka berdua kaget. (anggep aja kejadian ini yang paling berkesan dalam hari itu)

 dan sepulang sekolah. Temen dia masa kecil yang bernama “ Mikun “ menghampirinya dari belakang, memeluk akrab gitu sambil bilang “hei Saike pulang bareng yuk!”, Saike pun bilang “iya” dengan lesu. Dan setelah beberapa saat tiba-tiba angin berhembus kencang yang mengangkat rok Mikun tersebut. Dan sedikit komedi pun terasa disini. Setelah itu mereka ke mcdonald gitu, makan burger macem-macem, terus mikun kek ngenyemangatin Saike gitu, kek bahas cita-cita, pokoknya tujuan Mikun pengen nge bikin Saike biar bisa lebih menikmati Hidup gitu, biar kehidupan Saike gak hitam-putih, setidaknya RGB laaah....
dan sampailah lagi mereka di ajak oleh Mikun ke suatu Danau, dimana waktu masa kecil 10 tahun yang lalu mereka bikin janji gitu kek nulis surat buat mereka di masa depan yang di kubur di suatu tempat di sekitar danau itu, dan Mikun ingin mengajak Saike untuk menggali surat itu. Tetapi entah kenapa Mikun waktu itu kek ngerasa... pokoknya tiba-tiba “aku beli minum dulu yaa”. Dan setelah nyampe di jalan... entah kenapa aku juga bingung gitu lho waktu baca, BANG! Mikun tertabrak oleh Truck gede, dan langsung tewas di tempat. (aku sempet aneh gitu baca, kek “Woy, masa gak ngeliat truk ukuran yang 5x gede dari badan lu itu di samping? Ga liat-liat apa nyebrang nya?).

Jadi setelah kejadian itu, Saike pun merasa kek buat apa aku hidup? Apa yang telah kulakuan selama ini? Pokoknya dia kek ngerasa setidaknya aku bisa berarti untuk 1 orang teman ku itu, menurut aku sih baru di bagian ini si Saike mikirin seseorang. Sifatnya yang di halaman awal itu udah kek berubah di bagian kecelakaan ini. So Saike pun berpikir keras dan tiba-tiba dia memohon kepada tuhan gitu, and then ketika di dekat sungai, tebing gitu, tiba-tiba longsor dan Saike pun jatuh ke air itu, dia kek sengaja gak usaha berenang buat nyelametin diri karena dia berpikir ini salah satu hal yang pantas karena sudah tidak bisa setidaknya berguna bagi temannya yang satu itu, setelah berpikir berbagai hal dan memohon kepada tuhan...

Jeng! Tiba-tiba dia terbangun di suatu pagi jam 7 pagi. Dia bangun dan langsung berpikir hal itu hanya mimpi, dia pun langsung nelpon si Mikun, dan ternyata Mikun masih hidup, Saike pun bersyukur, dan karena dia pikir itu hanya mimpi, dia pun melanjutkan kesehariannya seperti biasa, menuju kesekolah dengan headset nya seperti biasa, belajar pelajaran seperti biasa, dan entah kenapa terjadi sebuah De Javu, itu loh suatu kejadian dimana elu kek ngerasa “eeh perasaan ini udah pernah deh kemarin, tapi padahal itu belom pernah terjadi” gitu, yaitu kejadian dimana saat istirahat, temen di deket dia makan itu lagi bahas “eh kamu suka baca novel ya? Rekomen dong buat aku”, si Saike pun merasakan de javu tersebut, dia sempet bilang “ehh ini kek pernah deh” gitu, dan dia melakukan hal yang sama. Dan pada saat bagian ngobrol masa depan dengan guru, yang bagian muter-muter pulpen itu, Saike udah nebak kalo bakal jatuh dan malah nancep di sela-sela lantai, dan ternyata kejadian itu benar. Hal itu meyakinkan si Saike bahwa kejadian itu apakah mimpi atau memang sudah terjadi... dan sampailah di sepulang sekolah dimana mikun ngajak saike ke sebuah mcdonald gitu, terus ke danau. Then setelah beberapa saat, Kejadian yang sama yaitu kecelakaan terjadi lagi.... Saike pun kebingungan, apakah dia memang kembali ke awal pada hari kecelakaan mikun tadi? Lalu Saike pun mencoba terjun lagi, dia berpikir bahwa memang kejadian seperti ter ulangnya waktu itu sangat ajaib dan gak bakal terjadi lagi. Dan dengan penuh kepercayaan dia coba terjun lagi dan tenggelam.

Then, Kringggg~ (bunyi alarm), jam 7 pagi. Si Saike pun coba kembali telpon si Mikun, jawabannya sama, pada saat itulah dia konfirmasi bahwa dia kembali ke pagi hari dimana di sore harinya itu dia melihat kematian temannya.

Jadi begitulah sedikit Prolouge tentang “ Saike’s Repeated Days “
gimana? Seru banget bukan? Aku aja sekali baca langsung selese vol 2 nya, sayangnya sih temen aku besok ke banjar, pengen minjem komiknya buat ngelanjutin baca vol 3 nya juga ga enak huehue, tapi ga papalah, entah minjem lagi kalo dia udah balik.

Btw sedikit spoiler, ntar si Saike bakal ngulang hari-harinya itu lho, pokoknya sampe si Mikun ga ketabrak, soalnya berbagai cara yang di lakukan Saike, tetep saja bikin mikun ke danau, terus pada jam 6 (klo ga salah) si mikun bakal ke jalan dan kelindes truk itu. Sampe-sampe Saike ngulang waktu sampe 14 kali, saike rasakan udah kek 2 minggu, tetapi seluruh orang rasakan disana Cuma setengah hari. Betapa malangnya Nasib Saike demi menjadi seseorang yang baik untuk temannya.

Wkwkw gimana udah makin penasaran bukan? Baca aja langsung atau beli komiknya di toko terdekat kalian. Btw ini panjang banget ya postnya wkwk keknya ga jadi deh bahas Masterpiece, Unique & Epic, ntar di post baru aja wkwk.

Yasudahlah kalo gitu. 

*Penampakan Komik tersebut <(")
ingat! ini punya temen. :'(
gak bermaksud minta di belikan...

Tidak ada komentar: