Selasa, 22 Agustus 2017

Dirgahayu RI Ke-72

-- Tuesday, 22 August 2017 -----------------------
*Wad00 (baca aja “Wadoo” atau “Waduh”) [Warning this another longer post lol]

Halo akhirnya bisa post lagi di bulan agustus ini (btw ini post pertama dan mungkn satu satunya di bulan agustus wkwk), gimana 17an tadi? Ada yang ngadain lomba deket rumah? Wah pasti seru tuh, deket rumah aku juga ngadain sih, mungkin bisa dibilang aku juga salah satu panitia???? Gak deh keknya, aku Cuma menjadi Relawan saja disana yang dengan ikhlas ngebantu kalo lagi ga sibuk.

Umm perlombaan 17an kemarin mun lumayan rame menurutku karena ada berbagai macam lomba, yang ku ingat paling yang paling rame bahkan dimana pun dan siapapun yang dengar kalimat “Lomba 17an” langsung tersirat dalam otaknya, yaitu “makan kerupuk” pasti itu, dimana pun kalo denger pasti mikir itu dulu, nah selain itu lomba yang aku ingat sih seperti balap kelereng, lalu balap karung, balapan kek balon yang di belakang badan gitu, apa namanya ya? Pokoknya itu pertandingan tim gitu, perlu 2 orang, jadi saling berbalik lalu balon nya itu di belakang kita, lalu yaa balapan deh... nah abis itu yang ngisi air ke botol mar*an gitu wkwk, sama ngambil koin (uang receh yang 500an) di pepaya yang di lumuri sama mentega campur pewarna gitu tpi di tambahin entah apakah kemarin yang rasanya jadi manis gitu wkwk, wajar sih buat anak-anak, btw yang paling tua ikutan lomba kemarin aja aku ._. satu-satunya mahasiswa yang ikut, soalnya temen aku yang juga mahasiswa pada ke kampus masing-masing, mungkin lagi pra-ospek gitu, fufu kasian ditinggalin ‘-‘

Dan itu pun ga selesai 1 hari lho, lomba berlanjut selama 2 hari, tapi dari abis ashar doang sih wkwk, dan pembagian hadiahnya dilakukan pada malam hari abis Isya pada hari ke 2 tersebut, dan setelah pembagian hadiah, di sana entah kenapa bapak-bapak disana kek rencanain masak-masak gitu, jadi sembari nunggu bapak-bapak beli bahan masak, kami sama bapak-bapak lainnya main kartu jitak (tau gak kalian? Yang kotaknya kuning kecil trus ada tulisan DOMINO, tapi disni sih kami sering nyebutnya “Main DOM”. Lol), yang di masak cuman mie sih wkwk, belinya pun s*ri mie yang isi 2 itu, 2 kardus belinya, kata temen aku “wado ini mah supply bertahan hidup selama sebulan di kos-kosan nih wkwk”, dan kami masak sebanyak 1 ½ Kardus mie itu, kebayanng kan? Betapa banyaknya mie yang di masak itu, udah isi 2 lagi. Tapi sayangnya rasanya ayam kecap kah waktu itu? (ada gak ya rasa itu? Aku lupa), aku kurang suka, enakan ayam kremes wkwk. Jadi lho kami masak mie itu kek gaya TAGANA gitu wkwk, ada beli sayurnya juga sih, sama telur 2kg, terus di rebus semuanya.

Jadi lumayan happy waktu malam itu, aku pun yang terlihat “laper mata” waktu itu hampir tidak habis makan mie yang porsinya udah setengah, jadi paksain aja sumpel semuanya dalam mulut wkwk, trus malming nya ada Event lagi, gak tau karena apa? Tapi mungkin kek ngabisin uang sumbangan aja deh (astaga evil bgt pikir aku ya wkwk), malming itu kami bakar jagung, sambil nonton bola, jujur sih aku gak terlalu suka sama nonton bola gitu, kalo kalian tanyain tiim sepak bola apa favorite mu, karena aku ga tau mungkin aku bakal jawab TIMNAS INDONESIA wkwkw, um tapi karena ada 1 tim yang paling ku inget sampe sekarang dan juga yang maen menang 0 – 4 malam tadi itu, yaitu MU. Ya udah itu aja :v. Jadi waktu itu gak ada yang special, kami Cuma ngobrol macem-macem sambil bakar jagung, ada juga yang main DOM (LOL), sama nonton bola,  bapak-bapaknya pun juga ikutan lho malah jago-jago semua, mereka tau trick bermainnya, sedangkan aku yang Cuma bisa “kalo ada yg sama, maka keluarkan” doang yaa sudah. Wkwk

Overall, sungguh tanoshi (“menyenangkan” wkaowkao pake b.jepang segala, dasar wibu *begitulah pendapat seseorang wibu yang denger orang ngomong pake bahasa jepang, jadi aku bingung dan bertanya-tanya, sebutan buat orang yang bisa berbahasa inggris apaan? Yang bahasa korea? Yang bahasa arab? Terus kalo di sekolah ada guru bahasa jepang gimana? Apakah beliau juga Wibu seperti saya? Kwkw). Sangat jarang sih menurutku kami, aku sama temen-temen se komplek ngumpul bareng, bicara macam-macam sama makan-makan, soalnya pasti gak lama lagi mereka semua yang lagi sekolah mungkin bakal di tinggalin sama aku sama yang se angkatan kek aku, lebih tepatnya yang kuliah keluar kota gitu, hmmm aku harap mereka tetep bisa jaga komunikasi biar suatu saat bertemu itu bukan kek “orang baru kenal” gitu, merasa canggung misalnya, tpi kalo kalian mikir aku gitu, maka kalian salah, hanya saja aku termasuk salah satu orang yang pendiam gitu, aku juga gak pengen di bilang orang yang dingin, tetapi aku akan menjawab/membalas dengan senang hati jika ada yang berbicara denganku, yah mungkin aja ada seseorang yang merasa “wad00 canggung dih” kalo lagi duduk di samping aku, gak perlu, santai aja, kalem ouy. Wkkw

Hmm, karena aku yang sejak mengenal anime itu kalo ga salah bersamaan dengan ketika aku baru masuk MA, aku jadi jarang bgt keluar rumah, soalnya tiap pulang sekolah sampe malam itu aku sibuk namatin anime doang, lalu mengubah kepribadianku (kalo bahasa wibu nya ya..) menjadi Hikkikomuri, maksudnya menutup atau orang yang tidak bersosialisasi, jadi selama bulan puasa itu aku di rumah doang, banyak banget anime yang aku tamatin, dan ternyata sampe sekarang gitu, bingung apakah harus bersyukur atau tidak wkwk, soalnya ada sisi positif dan negatifnya sih, negatifnya yaitu bikin aku gugup bicara sama perempuan, lol aaakh jangan bahas hal gituan dah, bikin pusing. Pokoknya kalo udah sampe pembahasan tentang perempuan, Skip dulu, ntar bikin khusus post nya wkwk. Nah iya ternyata sampe sekarang dan bahkan sudah berevolusi dari Hikki menjadi HIkkiNEET. Yaitu pengertian tentang Hikki yang tadi terus di tambah Pengangguran. Udah gak bersosialisasi atau berbaur sama masyarakat, ngabisin duit orang tua lagi Pengangguran lagi.

Jadi ya seperti itu lah, mungkin sudah berlaku sejak abis selesai UN kemarin dari bulan April ya keknya, nah sampe sekarang. Dah lama banget ya aku ngalamin dimana selama 1 minggu itu gak mikir “wad00 besok PR B.Arab belom di kerjain, gak tau artinya” “wad00 hafalan Qur’an belom terbaca” “wad00 jum’at ini jadi petugas upacara”, yang sepertinya... kek bikin beban di otakku yang terus mencekikku dari ketenangan, yaitu bukan berarti aku gak mau, bikin capek atau apa. Hanya saja aku itu kek Cemas terus, pulang-pulang kerumah, jam 7 malam, aturannya santai-santai aja nonton tv atau baca novel, eeh ke inget salah satu itu. Langsung berabe... “wad00 mana buku nya” “wad00 harus ngomong gimana ntar waktu upacara”. Ah dasar diriku yang dulu wkwk.

Aku lumayan lega, soalnya beberapa hari yang lalu aku ingin bikin post seperti ilmu pengetahuan tentang “Relawan” sama tentang “Bahasa Pemprograman : HTML”, tetapi entah kenapa setelah aku buka lembaran di word ini, aku jadi kek gk tau apa-apa, harus ngetik apa. Dan itu berlanjut sampe beberapa hari yang lalu, entah kemana semangat dan inspiratif ku pergi waktu itu.

Nah, dan ini pun aku juga tidak tau kenapa aku bisa menulis lagi. Apakah aku baru saja menemukan semangat ku lagi? Soalnya kemarin aku abis kesekolah buat cap 3 jari. *wad00 lupa kabarin Doi, padahal aku nya yang bilang “kalo udah selesei tolong kabari aku ya?” tapi sekarang mungkin aku yang tau duluan malah kebingungan harus gimana, maafkan aku. Soalnya aku kesekolah bertemu teman-temanku sama guru-guru yang telah menginspirasikan hidupku atau anggep aja yang telah memberi warna dan mempadukannya dalam hidupku. Yang menurutku guru-guru disana semuanya friendly banget tetapi bukan kek temen sekelas, tentu saja dalam antara Murid dan Guru.

Mayan banyak juga ya perolehan words hari ini wkwk. Aku dapet 1200+ words di post kali ini, apakah ini yang terpanjang? Gak juga deh keknya, seingatku aku pernah bikin post yang lebih panjang dari ini sampe aku pasang “peringatan” di awal post itu wkwk.

Ya mungkin sampe sini dulu nih post baru di bulan agustus ini. Sedih juga ya (maksudnya sedih terharu gitu) bisa ngetik gini, apa lagi ada yang baca, bahkan sampe nge share sambil bilang “ini post lucu banget” lol. Gak ah jangan terlalu mengkhayal wkwk.

Yasudah

Tidak ada komentar: