Selasa, 13 Agustus 2019

Hallo 2019? Aku Kembali

-- Tuesday, 13 August 2019 –
Hai All, kembali lagi dengan postingan RAHASIA aku di blog ku ini, Yang tau Cuma hanya just orang orang yang pengen tau aja only. Kali ini aku kembali dengan tulisan multi meaning, RIP ENG, dan DEEP, Yes. Im back.

Wow sudah berapa tahun ya aku sudah tidak posting di blog ini?
sumpah sih, abis terbiasa gak nulis, posting ke Blog, udah males banget, padahal aku sering banget kepikir kek mau nulis What’s new about my life, Review komik film anime, ya gitu gitu lah, tapi faktor utama kemarin Kenapa aku jadi stop sampe sekarang, “WIFI”, iya Wifi aku di rumah di cabut :v.
Damn, Karena itu aku mengalami revolusi, merubah segalanya secara langsung.

Okee udah berapa lama ya aku menghilang :v kira-kira ya hampir 2tahun ya.
yoi, aku udah selesei sekolah terus lanjut ke Perguruan Tinggi, disini aku langsung memasuki 2 dunia, yaitu Perkuliahan sekaligus Kerja, tapi nyatanya dunia perkuliahan yang ku idam-idam kan tidak seperti yang ku harapkan, ya walaupun begitu, aku mendapat pengalaman kerja yang Luar Biasa di Tempat Pertama aku bekerja.

Gak usah private aja deh, lagian siapa juga yang baca, sekalian post ini pengganti post aku di seluruh social media, jadi bagi yang nanya “lah kok ga ada ngepost?” Oke aku bayar di Blog, disini aku nulisin semua yang pengen ku ceritain ke teman-temanku. “kenapa ga di social media?”, yaa males aja, ntar langsung jadi Drama, langsung rame, langsung jadi bahan Ghibah, males aja jadinya, mending di sini, aku juga berasa enak aja gitu, berhubung ini aku bikin kek Catatan harian, jadi ya udah, bagi yang nyasar, yaudah, semoga terhibur dengan cerita ku, semoga Cerita ku ADA sedikit memberikan kalian Pelajaran, Ilmu, Nasehat... maunya gitu sih :v tapi apa daya ceritaku banyak ampazz nya T_T

Oke back to topic, Gak usah private, tempat pertama aku kerja yaitu di sebuah Kedai, sekaligus kek Cafe gitu, tapi menurut ku sih lebih ke kek.... Ya kedai sih :V huehuehue. Ya aku pun mulai bekerja disana dengan Niat mencari uang buat bayar kuliah, then “kenapa lu milih kerja di keDie, Ji?”, ya kalo aku ya, Maaf ini ya :v ini kebiasaan buruk ku, yang Hype setelah nonton Anime, dan waktu itu aku abis clear nonton Anime Shokugeki no Souma, ya awalnya aku males nonton itu karena yaa itu, Ecchi banget, tapi nyatanya Epic Story men, kenapa aku mempermasalahkan Ecchi nya ya? Mungkin karena kalimat gblk ini “Abis makan kok Sange????”, lu nya aja yang gblk :v. Finally aku berhasil nonton tuh anime sampe habis tanpa menikmati alias mengabaikan semua scene Ecchinya, Ecchinya ku anggep Comedy yang rada.. menjalar ke Dewasa aja, Gitu.

So, aku pun kerja disana, 1 minggu pertama, aku kuat aja, aku jadi Bartender (HIYAA Bartender lagi awkaowkao, tukang bikin minum lah~~), terus 1 bulan kerja, udah ada aja Senior yang Resign ._. , aku betanya-tanya “why tf apakah ini salah aku???”, lalu karena aku Cuma ber2, aku pun mulai belajar masak, inget banget My First Fault, kesalahan pertamaku masak, bikin Mie Goreng waktu itu, baru nyalain kompor, langsung gosong, tau ga kenapa? Yaiyalah bumbu yang di masukin, kan seharusnya tumis Sayur dulu yekan, abis rada mateng baru masukin segala bumbu, Kalo gw manasin minyak trus masukin bumbu... ya Auto Gosong lah~

3-4 Bulan, dengan karyawan Baru, yang Super Pendiem anjay, tapi gapapa bagi aku, yang penting kerja nya bener, udah. Di masa itu aku udah Pro Player, udah tau semua cara masaknya, then, di akhir bulan 4 itu si Senior aku Resign lagi._. Otomatis aku jadi Senior Muda dong (ANJAAAY SENIOR MUDA), aku yang baru menguasai (tapi belum perfect banget) semua masakan, teknik montong, dll. Udah disuruh bimbing 2 junior yang ternyata lebih tua umurnya dari aku, Karena waktu itu aku masih baru banget lulus MAN, aku orangnya kek sopan banget, tapi aku jadi bingung lagi, Aku kan disini Senior, jadi apa boleh buat aku manggil mereka pake nama mereka aja. (yeee wajar kali ji, apa salahnya?... Yaa aneh aja bagiku, gitu). Dari sini Niat ku kerja, Bertambah, gak Cuma nyari duit buat bayar kuliah, tapi juga Buat membantu Ibu dan Bapa di Kedie, ya niatku begitu. Alhamdulillah.

Sampailah Bulan Ramadhan lebih lah, lupa berapa bulan gatau, 8-9 Bulan mungkin?, pokoknya sebelum september, karena aku pertama masuk bulan September, blom nyampe 1 taun kan? Kalo ga salah aku kerja yang ke 5-6 bulan, gaji aku udah naik, terus selang berapa bulan Naik lagi, Seneng banget dong aku. TAPI, di sana aku mulai kezel, karena ketemu salah satu junior yang, ga tau terima kasih. Sumpah mungkin sejak saat itu aku merasa menjadi manusia paling malas bekerja se Indonesia. Di Tambah, Kalimat Penyemangat dari Ibu yang memberiku banyak warna untuk kertas masa depan, ibu pernah bilang gini :
“aji harus nyari kerja yang lebih bagus dari ini ji, soalnya nanti bakal bawa anak orang, jangan sampe kamu menyengsarakan anak orang, kamu itu laki-laki. Jadikan saja Tempat ini sebagai Batu Loncat aji, untuk menjadi lebih baik dari sekarang”
Damn, abis denger itu, aku pun yang udah bekerja hampir 1 tahun, mulai terpikir untuk nyari kerja di tempat lagi, layaknya perkantoran, dll. Dan tentu saja aku banyak banget ikutan test, wawancara, dll juga. Aku juga sudah sering merasakan perih nya hati di pojokan saat wawancara, Bayangin di tanyain wawancara, aku malah nangis, karena lupa prepare buat menguasai tentang perusahaan tersebut, aku pun malu ½ mati.

Selang waktu, akhirnya junior pertamaku resign karena hamil, sama layaknya ke 2 senior ku, aku pun ber 2 bersama yang rada nyebelin tadi, Then datang lah Junior lagi, resign lagi, datang 1minggu resign lagi, datang hampir 1 bulan, Resign lagi. Ga tau kenapa. And Finally aku mendapatkan Junior yang Kuat dalam Pendirian, suatu berkah bagi aku, sekaligus kedai dan ibu sama bapa, karena dapet karyawan baru lagi yang sehingga aku berpikir Jikalau aku nanti resign, mungkin aku bisa dengan tenang ninggalin kedai ini, karena dia mampu menjadi penggantiku.

Hampir beberapa minggu, si junior ku curhat, OK kita panggil dia Doi sekarang, iya doi Curhat kalo dia ga akur sama Junior ku yang satunya lagi, junior yg nyebelin itu, akhirnya ga tau kenapa, ga masuk aja kerja si dia, dan resign, karena sakit. Yaudah lah, aku sih kasian aja terus. Tapi ya udah lah, aku pun kembali kerjasama dengan orang yang baru... yang ke 6x mungkin??
Di posisi itu aku sudah hampir 1.5tahun bekerja, aku sudah sangat Pro, aku sudah merasa menjadi tangan kanan si Bapak, dan aku bangga. Dan... aku lupa mau ngomong apa lagi, Siaaaal otak aku kok jadi acak acak abis inget si yg nyebelin, jadi bingung nih mau lanjut kemana, ywdh deh Time Skip aja sampe sekarang.

Nah, sekarang, aku bersama 2 junior yang Gila ini, bagiku mereka team yang seru, ceriang, dan nyebelin, Ya bener, hampir 3bulan lebih setelah mereka mulai akrab, semangat ku kerja kek setengah-setengah gitu.

Oke, back lagi ke soal Nyari Kerja, pada saat ini tepatnya 5 bulan yang lalu mungkin, aku ketemu kabar buat kerja di dinas, dan pada saat itu juga aku tinggal wawancara di RS, aku pun bingung, mau kemana, then dengan segala nafsu dan ke goblokan alami ku, aku milih jadi Cleaning Service di Dinas, aku cancel wawancara di RS yang padahal aku yakin banget keterima dan sekarang udah duduk di depan loket pelayanan RS, karena aku menghitung pendapatan bulanan ku, kalo aku di Dinas, aku bisa sekalian di kedai, dan tentu saja Doubel Salary kwkwkw. Itu sih alasan aku ngambil di dinas. Gblk bgt bukan?
Tapi ga sampe itu kenikmatannya, nyatanya aku mulai dibikin gelisah karena kecapean, Quality Time ku semakin tipis, Apalagi waktu istrirahat yang hampir ga ada. Bagiku Quality Time dengan Rest time itu ga bisa di gabung, karena di Quality Time aku leibh menghabiskan waktu untuk berkarya, atau belajar, kalo rest mah paling rebahan sambil ANJAY MABAR.

Karena kegelisahan itu pun aku berdoa ke tuhan untuk minta petunjuk arah jalan, minta kekuatan power chikara untuk bisa menjalani keseharian sekarang, and then sampelah di saat si Ibu (boss kedai), memuji salah satu junior ku (yang si Doi tadi, yang ku anggap mampu jadi penerus). Si ibu Muji dia sambil Video Call : “eh kamu Cantik bangeet siiih”.
 Aku pun yang lagi sibuk nyuci piring tiba-tiba nengok ke doi, dan sadar “oh ya bener, bu!”
dengan segala kegoblokanku aku pun bertanya kepada sisi lain diriku “kenapa lu baru sadar woe? Udah 7 bulan kalian kerja bareng!”, ya soalnya sih aku kerja sama temen cewe itu, ga mandang sampe kesana, aku cukup liat dia apakah dia mampu kerja sama, mampu simbiosis mutualisme, kerjanya bagus gak? Cepet gak? Rapi gak? Udah sampe sana aja sih. Sisanya ga terlalu merhatiin.

But, aku mulai jadi merhatiin keadaan mereka, karena lagi di tinggal Boss Pulkam, jadi aku kek jdi Chef gitu, jadi penanggung jawab sebelum Boss pada pulang, aku pun jadi mikirin keadaan mereka, Like ‘udah makan belum?’, dll. Terus akhirnya perasaan ku di Trigger lagi sama ibu :’v di Picu lagi dengan kalimat pujian tadi, wanjay lah bu. TERIMA KASIH BANYAK.
Gimana ya? Aku merasa kalo hal yang tadi soal perasaan itu berhubungan dengan doa yang pernah ku pinta, Apakah Doi akan menjadi Semangat ku tiap hari? Nyatanya semangat ku bangun pagi, semangatku kerja, gak lain Cuma Doi, Cita-cita ku yang awalnya memang untuk dirku sendiri, setelah Doi masuk kedalam kehidupan ku, entah kenapa dalam menggapai cita-cita itu, aku menjadi semakin Semangat.

Aku beneran ga nyangka, aku bakal mengalami hal yang sulit ini lagi, ya.. Jatuh Cinta
aku benci jatuh cinta karena datang tiba-tiba, tanpa persiapan apapun, sehingga memaksaku untuk berubah demi bisa mendapatkan nya, Perjuangan ini. Daaamn aku kembali ke Fase ini lagi. Sudah hampir 3 tahun kayaknya aku berhenti untuk berpikir akan cinta-cintaan ini. Tapi untuk sekarang, aku akan serius, karena jatuh cinta ku sekarang like “i want marry you NOW!”, aku ingin membuat cintaku Tak dapat di rebut lagi, makanya aku serius... Tapi Santai, karena untuk menuju mapan keknya aku perlu 3-4 tahun lagi, semoga gak di rebutin dan doi tetep nikah sama aku, Aamiin.

Hm... apa lagi ya, kepala aku udah puyeng ngetik 1jam lebih, di tambah ke inget si kampret tadi, story line jadi berantakan. But keknya itu aja dulu, nanti aku lanjut kalo memang ada yang kurang.
Whooo gila, udah 2 tahun gak nge post!!

*update 23/04/2020 : semi-last paragraft is BULLSHIT, segampang itu ya jatuh cinta? :'v
tapi nyatanya aku kek masih ga bisa berpaling dari 1 orang, yang aku awasi selama ini, udah hampir 6 Tahun... wtf 6tahun? lu ngapain aja si??????

Tidak ada komentar: