Rabu, 05 Agustus 2020

Hallo 2020? Flashback, impian & "1% to 100%"

Hai all, nama aku raji, Kembali lagi dengan blog ku yang super alay ini.___________________.

QnA:

Q: Ji ngapain maen blog lagi?

A: aku ingin membangkitkan skill bicara online, eh gimana ya mksdnya, intinya ya biar rajin ngetik lagi, rajin nulis, rajin rajin rajiiiiin, siapa tau improve bikin cerita…

Yoi, alasan aku ngepost kali ini, karena ingin membangkitkan Kembali kekuatan menulisku,  dengan seluruh kekuatan imajinasi untuk menciptakan sebuah cerpen yang moga-moga bisa menghibur.

Yoi, sekali lagi, aku sudah lumayan pede untuk maju kelangkah selanjutnya, untuk menggapai impian, yaa bisa dibliang si ini gak Penting banget, karena tujuan akhir ku ya bukan pen jadi komikus, tapi Aku pengen nyoba. So jadilah begini, halangan ku sekarang itu ya ini, bikin story nya ga bener-bener, genre nya pun campur aduk, dan kayak nya sudah hampir 3 tahun deh aku mikirin story mulu.

Oh iya, setelah sekian lama bagi kalian yang pernah baca-baca blog aku, terus ketawa, terus menangis, terus terharu bahkan termotivasi……. Emang ada? Oke. Buat kalian… Apa Kabar??? Hehe

Kok aku rada seneng gitu ya, aku kek berjumpa dengan temen lama gitu lho, parah sih.

Hidden Fact : kenapa di post selalu ku tulis sendiri Tanggal nya??? Like (--- Tuesday, 8 Feb 2019---), yak arena dulu aku pernah ngetik script, di hari A, tapi aku sibuk-sibuk-sibuk akhirnya terpost hari C, sedangkan aku pengennya tertulis hari A, akhrinya aku hidden tanggal post nya, dan aku ketik di header post kawaokwa, but untuk sekarang aku udah males :”v  dahlah ga penting bgt juga, dasar aku yang dulu (buat yang nanya, “Hidden fact kok di kasi tau, gak hidden lagi dong???”, Yoooi dong, Hidden fact ini kalo udah di kasi tau jadi gak Hidden fact lagi, jadi ya udah jangan banyak tanya yak wahai Netizen yang Budiman)

Q: Ok jadi kita bahas apaan nih ji?
A: ga tau, kita ngomongin apa aja, obrolan kita mengalir, kek podcast nya Deddy Corbuzier

Oh iya langsung aja, dulu motivasi aku bikin blog ya karena teracuni oleh Raditya dika + temen aku yang lagi Ulangan TIK, tapi di suruh bikin blog, saat itu aku IRI banget, Masa Tik di sekolah bahas pc mouse keyboard doang, terus ke excel word powerpoint… ya emang itu ji point penting nya… yah gimana ya, mohon maaf aja sih, bukannya sombong, tpi aku udah belajar itu duluan :””””””v tapi gapapalah, dan akhirnya aku ikutan bikin blog sama temen aku ber 2 yaitu si Ruri, kami sering surfing di grup fb yang grup - grup blogger Indonesia gitu, so kami pun blog walking, kami kunjungi blog orang, terserah mau baca postnya atau engga, dan kami kasi link blog kami di postingan nya yang di grup itu. Yaah dulu inget banget, cepet-cepetan raih View blog 1000, yaah Namanya juga masih bocah, padahal cukup sesimpel lu bikin post artikel yang bermanfaat, tanpa lu share juga bakal ada yg nemu. Dan begitulah. That’s a very gOld Day. I love it.

Dan semakin berjalannya blog ini, karena motivasiku bukan hanya karena Temen aku tadi, melainkan si Raditya Dika yang dulu di kenal jomblo sejati tapi sekarang pengkhianat, dia malah nikah, Parah cantik bgt lagi istri nya, aku Cuma bisa bilang “SELAMAAAAAAAAAAAAT untuk bang radith”, aku sendiri kek seneng, bersyukur, tangis haru gitu :”””V, aku coba berharap semoga aku juga mendapatkan istri…. Ngomong ngomong soal istri, ada kaitannya lho alasan aku bikin blog dengan cewe

I dunno, mood aku bagus banget hari ini, sampe bisa ngetik lancer, seperti apa yang baru saja aku katakana di hati, tanganku reflek meng input nya ke PC. It’s gooooood.

Oke balik. Aku mulai menjadi orang yang kreatif gitu (aamiin), sejak aku kenal Ruri kan, aku berasa menemukan orang yang punya kekuatan yang sama, tapi dia selalu melampaui ku, So aku semakin tertarik dengan ambisi dia, dari situ aku belajar “jika kau berhasil 1% maka kau berpotensi mendapatkan 100%”, maksudnya gini, dulu kami sama-sama belajar, kami termotivasi Raditya dika, untuk membuat sebuah Film di youtube, dengan peralatan yang seadanya dan orang yang sedikit, kami pun berhasil membuat 1 video, yaaaah walaupun ceritanya ngaur banget, tapi waktu itu kami Bangga banget, bangga nya itu kek “weeeh kita sekarang youtuber broooo” “yoiiii broooo” Iyeeeey~~”, setelah itu kami pun terus bikin-bikin video terus, klo ga salah Cuma sampe 4 eps, dan yg ter upload sampe 3 doang, soalnya ya karena kami masi bocah, kami menemukan perpecahan, terutama di sisi aku dan ruri, kami kek punya ide masing-masing kan, nah kami pengen make itu, dan gobloknya kenapa ga di gabung?????????? Dasar kami yang lalu.

Dan sekarang kami sangat luar biasa, kami melanjutkan hobi kami dengan Jurusannya masing-masing (ini bukan bahas kuliah ya), si Ruri yang punya mimpi jadi Film Maker, atau producer atau sutradara lah. Dan aku yang juga sama sih, tapi aku lebih pengen jadi yang bikin story hehe, tapi masi geblek selama 3 tahun, kalo disini Jurusanku mungkin sedikit berubah sejak aku masuk SMA, karena kenal anime, Selera ku pun berubah menjadi pengen jadi Illustrator, kalo menurut gw pas aja sih, soalnya gw dulu waktu tk mayan berprestasi, like pernah menang lomba nyanyi …. Lah kok nyanyiiii?????? Santai aku blom kelar ngetik, (ni orang bikin pembaca bingung deh dasar), oke tadi Lomba nyanyi, ya aku pernah ikut ternyata abis di certain ibu ku, lagunya lagu anak anak yang pasti, dan pernah ikut lomba gambar juga, tpi sejak waktu itu aku udah menemukan arti Artblock, yang dimana kalimat Artblock sendiri baru 2tahun terakhir aku Taunya, yoi, Ketika lomba di mulai, aku kan sering kek berfantasi dulu sambil liat kertas, mau gambar apa ya? Terus aku gambar gunung 2 biji gitu kan, and aku liat temen yg lain, secara langsung bikin aku kek jatuh gitu, Bagus bangeeeet. Umur segitu udah jago paduin warna, kalian bisa bayangin deh, sebuah lautan, matahari tenggelam, dan orang di atas perahu, sejak itu aku pertama kali menerima kekalahan, setelah semua lomba yang ku ikuti selalu menang, yup, bukannya sombong ya hehe, tapi hampir semua lomba dulu aku babat. Balik lagi ke lomba tadi, Yah mungkin karena aku masi bocil ya aku berasa kek lgi gak lomba waktu ngegambar gitu, hanya saja kondisi ku pas ikut itu lagi ga ada motivasi, andai ortu ku paham betul potensi ku dulu ya, mungkin nih kalo aku jadi ortu aku sendiri di masa itu, aku bakal pancing aku yang kecil itu untuk dia pengeeeeeeen banget nge gambar sesuati, tapi setelahnya aku tahan dai menggambar, yoi aku Cuma membakar semangatnya, lalu pas Lomba dia Keluarkan seluruhnya.

Woi ji, lu tadi mau ngejelasin arti Quete lu, malah flashback bumngul… oiya :v
“jika kau berhasil 1% maka kau berpotensi mendapatkan 100%”, maksudnya gini, mungkin karena aku memang orangnya ga gampang menyerah (aamiin), aku selalu mencoba, berapa kali pun, sampe menemukan hasil tadi, gimana ya jelasinnya.. intinya itu kalo menrut aku ya, misalnya nih lu masak nasi goreng, lu masak lu masak, terus jadi kan, apa yang pertama kau liat??? Tampilan jelek? Ya mungkin gosong gitu, Terus penataan kurang rapi? Ya Namanya juga buat sendiri, jadi ngasal aja lah gapapa. And the last. Rasanya, Rasa masakan aku Enak ternyata, NAH itu maksud aku, lu masak = lu ber ekperimen, lu bikin percobaan, dan hasil nya walaupun jelek, dan gak rapi, tapi Rasanya, enak. Disitu gw berasa kek, “Wah berarti aku punya potensi!!!”, bayangin, dalam Masakan lu yang jelek dan gak teratur tadi, lu menemukan Kepercayaan diri, setelah itu lu makin bersemangat untuk menggapai nya. Itu lah yang aku maksud “jika kau berhasil 1% maka kau berpotensi mendapatkan 100%”, wih mantep nih di jadiin Title Post :”v

Ya walaupun, hal yang aku katakana tadi balik lagi ke “kepercayaan pada diri masing masing, tekad dan ambisi” seberapa mau lu ingin menjadi Baik, aku sendiri ya gitu, kalo aku lagi interest terhadap sesuatu hal, aku cari tutorialnya, otak atiiiik, obrak-abrik… setelah nemu moment “OBISA!!!! Entah itu misalnya bikin tiang listrik terus di duplicate atau apalah”, moment itu lah yang bikin aku pede, saat itu aku kek “wah aku ternyata bisa ya??” setelah itu aku pun jadi professional (aamiin).

Ya gitu dah sekian untuk yang tadi.

Eits untuk yang terakhir tadi, aku ada bilang hubungan istri alias cewe sama blog kan??? Oke deh, mumpung mood aku super duper bagus, bisa ngetik sepanjang ini. Aku mau sedikit nyeritain cerita romansa komedi masa SMA ku yang tidak seperti ku pikirkan.

Yoi, semakin lama aku ngeblog, motivasi aku update blog juga berubah rubah, dari pernah mikir nyari duit dari blog, pen jadi penulis, dan berakhir jadi Catatan harian yang bisa di baca semua orang YANG nemu blog aku hehe boy.

So apa itu? Apa hubungan blog ku dengan cewe?
ya ini keknya Cuma aku aja sih yang kepedean, seperti temen aku yang tau diriku, atau layaknya laki-laki pada umum nya, pasti pernah jatuh cinta yekan? Nah aku jatuh cinta dengan seseorang, ga usah munafik deh, alasan aku suka dia ya… dia cakep udah, “Tapi kan ji di sekolah banyak mah yang cantik cantik, bahkan yang lebih cantik dari dia”, nih aku kasi tau, THAT’S WHY AKU JUGA BINGUNG!!!!!!!?!?!?!?!!?, aku ga tau kenapa bagiku dia lebih cantik dari siapapun.

Nah sejak itukan, aku pernah stalk sosmed dia, dan nemu Blog dia, ternyata dia orang yang asik banget, pengen sebenarnya aku bisa ngobrol sebebas itu dengan dia, tapi ya karena sifat payah ku ini, aku bahkan jika di rate 1-10, selama SMA, aku Cuma ngobrol sama dia ya segitu, 1/10. Waktu ku banyak ku habiskan untuk mikirin “duh aku ini pantas gak sih aduhh aduh aduuuuh”. Gitu aja terus, keknya hal itu deh yang bikin doi kek Kezel ke aku, tuh kan mulai GR alias terlalu PD. Aku merasa banyak kesempatan untuk bisa enter she’s heart, but yah, aku selalu payah. Kalo urusan cewe aku selalu bingung.

Nah, di blog doi itu, doi juga nyeritain moment moment lucu di kehidupan dia, basically aku mengenal kepribadian doi, Cuma dari tata krama dia, tutur kata, cara dia memandang, reaksi terhadap lawan bicara, dan ya tulisan tulisan di blog dia ini. Bagi aku dia asik banget. Yah pasti ada sih sisi yang  gak aku tau.

 Nah (2), di blog doi itu, doi kan share story dia, dan itu kek seakan akan, kami saling cerita, Gila banget gak fantasi ku? :””””””””””v, kan kami sama sama punya blog, kami saling posting, dan kami saling baca, udah. Kepercayaan ku gitu sih, enth knp aku merasa yakin kalo dia pantengin blog aku juga. Hedeh dasar aku 5 tahun yang lalu.

Ya itu aja mungkin? Aku ga tau mau ngomongin apa lagi, soalnya ini tulisan dah Panjang banget, takutnya orang baru liat tulisan banyak udah Turn OFF Smartphone nya :v, so sampe sini aja dulu. Terima kasih untuk siapapun yagn sudah mampir untuk membaca, semoga ada ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan kalian, dan semoga aku bisa Kembali terhubung dengan Doi.

-Wednesday, 8 August 2020-

Tidak ada komentar: