Sabtu, 01 Mei 2021

Ramadhan 2021

Halo semuanya, selamat sore menjelang berbuka, hari ini ngabuburit lagi pengen nulis. Bakal berenti sampe buka, Let’sgo

“Ramadhan kali ini…” (that’s quotes of this month wkwkwk, semua cerita di awali kalimat ini).
yup, Ramadhan kali ini, aku banyak banget waktu luang di banding tahun kemarin, di tahun kemarin itu aku nekad banget, kuliah sambil kerja di 2 tempat. Jadi kek masuk kerja abis sholat subuh sampe dzuhur, trus ke tempat 1 nya abis dzuhur sampe jam 5, Pulang pasti tepar. Dan syukurnya kuliahnya lagi gak Hardcore, jdi Cuma diskusi atau apalah gitu gitu aja, mksdku tugasnya itu ga ribet banget.

Dan tahun ini, yup waktu luang terlalu banyak, sampe sampe Stress, aku malah overthinking mikirin Sesuatu hal yang harus ku lakukan biar ga sia-siain waktu ku yang luang ini. Alhasil mikirinnya doang habisin berjam-jam. Hadeh. Tapi ya tentu syukurnya jam study draw ku nambah banyak, seneng disananya sih. Walaupun Tugasnya ngeri ngeri semester ini.

Nah jadi itu, tahun kemarin stress karena quality time nya kurang, kalo sekarang stress karena tugasnya bikin pening semua. Gitu sih.

And kenapa Sabtu? Karena Cuma Sabtu doang yg bener-bener Free, karena sabtu deadline tugas aku yg dimana pasti aku kelarin di hari jum’at. Tapi nyatanya tadi pagi baru kelar kawoeakwoeakw.

Ngomongin kerja tadi, pengen sih, kalo abis kelar kuliah nanti, balik ke tempat kemarin. Bisa 2 tempat lagi, tapi gw memang harus di suruh Maju. Maksudnya harus nyari kerja yang ibaratnya lebih layak, yang lebih baik dari segala aspek. Kalo aku pikir sih, stress juga kerja 12jam+ sehari itu udah stress banget, apalagi kalo mandang gaji yg di bawah umr. Sakit sih, tpi ya gimana ya… macam-macam sudut pandang kalo bahas ginian, dan aku memahami ke2 belah itu. Intinya sekarang aku harus mulai menggunakan privilege yang ku punya.

Entah kenapa aku ngalaim apa yg pernah aku harapkan dulu waktu kecil, knp ya aku mikir gini dlu, aku kek pengen punya kerjaan 2, Main Job nya yang di kantoran gitu, terus Side job nya apapun, kalo dulu sih mikirnya jadi Petugas Kebersihan… see, Like what??? Karena sekarang udah tau kalo Jam kerja nya yg 2 tadi bentrok jadi ga bisa.

Sekarang paling Cuma ngasah skill yang ada, Main Job yg tadi, Side job coba Freelance. Dan syukurnya sudah bisa ngendaliin uang dan nabung dan ngasih emak dan semacamnya lah.

Untuk seterusnya, intinya aku mau cepet lulus dulu karena ya memang udah Saatnya aja wkwk, setelah lulus, baru Debut. I will try everything! Uh perasaan ini selalu muncul kalo awal awal semester, yg bikin aku gregetan mau Mulai langsung, tapi takut Nilai kuliah anjlok lagi kek tahun kemaren, males ngulangnya men, Perlu waktu dan uang lagi.

Ah tuh kan, udah dulu nih nulisnya wkkwkw
kalo udah inget Ide yang gila tadi, aku jdi pengen buru buru nyicil persiapannya.
udah dulu deh. Alhamdulillah bisa bertemu Bulan Ramadhan tahun ini, semoga juga bisa ketemu sama doi. dan Semoga hari kalian menyenangkan selalu, penuh berkah dan still Safe, iya terus jaga kesehatan ya, wabah konoha ini masih Merah banget di kota aku berada, masih banyak banget warna yang ga paham, pendekatan sosialnya para Pihak Kesehatan mungkin masih kurang, sehingga masih ada beberapa warga yang takut dan semacamnya dengan konoha, bahkan vaksin, dll lah. ywdh itu aja dulu. kebelet bgt ini wkwkwk

Tidak ada komentar: